Tips Menjalin Hubungan Baik Dengan Rekan Kerja - Bagi rekan yang bekerja di sebuah perusahaan atau perkantoran, menjalin hubungan baik dengan rekan kerja menjadi suatu hal yang wajib. Bekerja di kantor itu tidak hanya sekadar bekerja, sebab Anda juga sangat membutuhkan hubungan yang terjalin dengan baik dengan sesama rekan kerja dan atasan.
Untuk itu, sangat perlu untuk kita ketahui dulu hal-hal yang bisa membuat agar Anda lebih disukai di tempat kerja dan Anda akan dapat dengan mudah menjalin hubungan kerja yang baik.
Tips 1: Janganlah menjadi orang asingOrang lebih cenderung untuk menyukai orang yang mereka kenal. Jadi janganlah Anda menjadi orang asing di kantor. Artinya, Anda harus bisa saling mengenal lebih dalam dengan rekan kerja, bukan sekadar nama tapi lebih dari itu. Caranya bisa dimulai dengan menyapa orang-orang di kantor begitu Anda tiba pagi hari, ajak mereka mengobrol ringan, dan pilih topik yang menyenangkan.
|
Gambar ilustrasi (nadiku-nadi.blogspot.com)
|
Tanyakan beberapa hal pada mereka dan biarkan mereka juga mengenal Anda lebih jauh. Jangan juga menghabiskan waktu istirahat sendirian, tapi bersosialisasilah. Habiskan waktu makan siang dengan mengobrol bersama rekan kerja, tidak hanya mendekatkan diri Anda dengan mereka tapi juga membuat pikiran Anda lebih rileks setelah bekerja.
Tips 2: Ingat detail tentang orang lainCara termudah untuk mendekatkan diri dengan orang lain adalah dengan mengetahui detail dalam hidup mereka. Ketahui siapa nama suami atau istrinya, nama anak mereka, ulang tahun mereka, dan hal-hal lainnya. Tanpa Anda sadari, mengingat detail kecil seperti itu membuat mereka merasa dihargai dan tentunya membuat Anda makin disukai.
Tips 3: Jadilah pribadi yang positifPada dasarnya setiap orang akan lebih menyukai orang dengan kepribadian positif dan tampak selalu optimis. Bukan berarti Anda harus berpura-pura bahagia, namun bagaimana caranya untuk selalu memiliki pikiran dan cara pandang yang positif. Anda nantinya akan menyadari bahwa dengan menjadi pribadi yang positif, Anda menularkan hal yang sama kepada orang lain.
Tips 4: Bersikap tulusSalah satu cara lainnya yang bisa membuat Anda disukai orang lain adalah dengan bersikap tulus. Saat memberi bantuan, tak perlu pamrih atau mengharapakan imbalan. Orang di sekitar Anda tidak bodoh, karena mereka bisa membedakan sikap tulus dan sikap pura-pura.
Sumber: Solopos.com
Jangan lupa, follow kami di Twitter
@KarirLampung dan Facebook
KarirLampungDotCom. Semoga informasi
Lowongan Kerja Lampung Terbaru di
KarirLampung.com yang kami sajikan ini bermanfaat dan bisa membantu mengurangi jumlah pengangguran di Lampung.
No comments:
Post a Comment